Tips & Trik Merawat Kinerja PC / Komputer Agar Bekerja Dengan Maksimal.

Tips & Trik Merawat Kinerja PC / Komputer Agar Bekerja Dengan Maksimal.
Bila diantara anda ada yang mengeluhkan tentang kinerja PC anda, disini lah solusinya. Disini saya akan membantu anda untuk memberikan solusi yang menurut saya sangat berguna karena saya sendiri yang sudah mencobanya bahkan saya selalu menggunakan cara-cara ini untuk merawat kinerja PC saya agar selalu bekerja dengan maksimal.
Saya menggunakan cara-cara ini dengan menggunakan PC yang mempunyai RAM hanya 256 MB itu pun DDR bukan DDR2 atau DDR3. Jika anda tidak percaya anda bisa membuktikannya bahwa saya tidak bohong.
Inilah Cara-Caranya :


1. Pakailah Antivirus yang tidak rakus memakan memory. Saya Sendiri memakai Antivirus ESET NOD32 Antivirus™ karena menurut saya Antivirus ini sangat ringan dan kinerjanyapun Sangat Bagus.
2. Pakailah 2 Antivirus yaitu Antivirus Lokal Dan Interlokal. Contohnya saya memakai ESET NOD32 Antivirus™ dan Smadav. Tapi jangan pernah sekali-kali anda memakai 2 Antivirus Interlokal karena PC / Komputer anda bisa Ngeheng/tidak bisa masuk desktop alias harus di install ulang...
3. Jangan pernah menyimpan data di Partisi System kecuali memang PC anda hanya ada 1 partisi atau partisi yang lain sudah penuh. (Karena jika ada virus pada file yang disimpan di system, maka virus itu dengan cepat akan menyerang PC anda)
4. Jika Anda akan menginstall sebuah software lebih baik anda jangan menginstallkannya di Partisi System yaitu C: karena itu akan membuat proses booting menjadi lama dan akan ada efek lainnya. Lebih baik anda menginstallkan software di partisi D:. Contohnya : jika anda menginstall software suka ada pilihan mau di simpan dimana software ini, misalkan rekomendasinya dari software tersebut C:\Program Files\Al Quran Digital lebih baik anda ubah menjadi di Partisi D: kemudian bikin folder Software Aplikasi lalu pilih agar software tersebut di installkan di D:\Software Aplikasi agar hasil Installan tidak berantakan.
5. Installkanlah software yang menurut anda dibutuhkan dan jangan installkan software yang tidak dibutuhkan. Jika software yang sudah diinstallkan sudah tidak dipakai lagi lebih baik anda uninstall atau anda bisa menggunakan dengan cara lain yaitu dengan cara delete entry software yang sudah diinstallkan dengan menggunakan Ccleaner. Caranya Buka Ccleaner → Tools → Uninstall → Pilih Aplikasi yang akan di Delete Entry → Delete Entry.
6. Lakukanlah pembersihan file yang tidak dibutuhkan sama sekali oleh anda dengan menggunakan Ccleaner. (Harus dilakukan pada saat komputer di nyalakan dan di matikan).
7. Defraglah sesering mungkin harddisk anda dengan menggunakan Software Auslogics Disk Defrag, Terutama jika anda sudah menyimpan file yang berkapasitas besar.
8. Installkanlah TuneUp 2009 bagi PC yang menggunakan RAM 256 MB agar PC tersebut seminggu 1x di bersihkan dari file-file yang tidak berguna.
9. Minimize aplikasi yang tidak digunakan ketika aplikasi di jalankan.
10. Untuk menjalankan music/audio saya menganjurkan anda memakai software K-Lite Mega Codec karena Software ini menurut saya lebih ringan dari pada software audio lainnya.
11. Lakukanlah pembersihan pada Cassing PC / Komputer anda minimal 1 bulan sekali terutama pada bagian Fan dan Heatsing.
12. Inilah yang paling penting Untuk Memaksimalkan kinerja PC anda, yaitu dengan cara mengorbankan sebagian kapasitas Harddisk anda untuk dijadikan Virtual memory. Saya sendiri mengorbankan 8 GB Harddisk saya, tapi saya tidak menyesal karena memang terbukti ampuh.
Caranya : Klik Start → Klik Kanan Pada My Computer → Properties → Advanced → Setting Performance → Advanced → Change → Pilih Partisi yang akan di korbankan kapasitasnya → Costum Size → Masukkan besar Kapasitas harddisk yang akan di jadikan Virtual Memory → OK.
Jika sudah, anda akan diperintahkan untuk merestart Komputer anda maka restartlah Komputer Anda.

Itulah Tips & Trik yang bisa saya berikan SEMOGA BERMANFAAT. AMIN...
Untuk Segala kekurangannya mohon dimaafkan OK...



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Response to "Tips & Trik Merawat Kinerja PC / Komputer Agar Bekerja Dengan Maksimal."

Posting Komentar